Asyiknya Berwisata di Pasar Wisata Kuliner Kali Klepu

  • Share

Sejumlah Pemerintah Desa di Kabupaten Pacitan terus bergeliat memunculkan potens wisata baru di masing-masing desanya. Salah satu yang terbaru adalah Desa Karanganyar, Kecamatan Kebonagung, yang meluncurkan pasar wisata kuliner tempo dulu Kali Klepu.

Pasar wisata kuliner tempo dulu Kali Klepu memiliki konsep tradisional. Sejak awal transaksi, pengunjung harus menukar uang dengan koin yang terbuat dari tempurung kelapa, dengan harga satu koin dibanderol Rp2000. Koin dari tempurung itulah yang bisa digunakan pengunjung berbelanja makanan tradisional.

Tidak hanya makanan tradisional yang dijual, bangunan warung serta pakaian pedagang yang menjajakan makanan pun dibuat dengan konsep klasik tempo dulu. Selain itu, para wisatawan yang berkunjung kesini juga mendapatkan bonus spot foto menarik di Kali Klepu.

Peluncuran destinasi wisata bertema klasik tersebut pada Senin (21/2/2022) dihadiri langsung oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Wakil Bupati Pacitan Gagarin. Tak butuh waktu lama untuk diserbu pengunjung, usai diluncurkan, ratusan pengunjung pun memadatai obyek wisata baru di Pacitan ini.

Kepala Desa Karanganyar Pipit Handoko saat dikonfirmasi awak media usai kegiatan launching wisata Kali Klepu menyebut awalnya pihak Pemdes melihat potensi alam yang ada di wilayah Kebonagung selatan belum banyak terekspos.

Pipit mengungkapkan kawasan wisata ini masih dalam progress pembangunan 50 persen. Kedepan pihaknya juga akan menambah sejumlah wahana wisata, seperti wahana wisata air yang bisa digunakan untuk pemancingan air tawar, yang langsung dengan alam.

Pipit berharap, dengan dibukanya Kawasan wisata pasar kuliner Kali Klepu ini bisa pemingkatan kesejahteraan masyarakat.

Sementara, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengapresiasi Pemerintah Desa (Pemdes) Karanganyar yang secara resmi meluncurkan Pasar Wisata Kuliner Kali Klepu.

Bukan tanpa alasan Bupati mengapresiasi kerja keras Pemdes Karanganyar mewujudkan wisata baru ini. Menurut pria yang juga mantan Ketua DPRD Pacitan ini, Pemdes Karanganyar mampu menata dengan baik wisata dengan konsep klasik ini. Dalam kesempatan itu, Bupati juga mempromosikan wisata Kali Klepu agar dikunjungi masyarakat.

  • Share