Gayengnya Pacitan Fun Run 10 Kilometer yang Dihadiri Menteri Sandiaga

  • Share

Asosiasi Festival, Event dan Kreatif Indonesia (AFEKINDO) menggelar event fun run dan fun bike di Kabupaten Pacitan untuk menyemarakkan Hari Jadi Pacitan (Hajatan) ke-277 Pacitan. Kegiatan itu digelar pada Sabtu (12/3/2022) lalu.

Tak tanggung-tanggung, event sport tourism tersebut diikuti sebanyak 110 pelari dari berbagai daerah di Indonesia. Para pelari tersebut menempuh jarak 10 kilometer  dari Sentono Gentong di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku dan finish di Pantai Srau, Desa Candi Kecamatan Pringkuku.

Selain diikuti seratusan peserta, kegiatan lomba lari sport tourism tersebut diikuti oleh Menteri Sandiaga Shalahuddin Uno.

Selain itu, sejumlah pejabat Pemkab Pacitan seperti Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Plt Kadis PMD Heri Setijono, Kadis Pangan Bambang Supriyoko dan komunitas Pacitan Runners juga ikut mendampingi Menteri Sandiaga Uno berlari.

Setelah berlari, akhirnya pelari asal Blitar, Khunala Satria Amin meraih juara dalam Fun Run Pacitan Tumandang dengan jarak 10 kilometer. Pelari dengan nomor urut 81 itu sukses menjadi yang tercepat mengalahkan pelari nomor urut 16 Maji Suranto dari Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Maji Suranto yang mengenakan nomor 16 finish di urutan kedua. Sedangkan juara ketiga diraih oleh pelari dari Kabupaten Lumajang yang mengenakan nomor 15 atas nama Sutikno.

Sementara, untuk hasil dari Fun Bike yang menempuh jarak 100 kilometer berhasil dimenangkan oleh bikers Aris Agung Nugroho yang mengenakan nomor kostum 069 dari Kabupaten Trenggalek. Sedangkan juara 2 diraih oleh Samsodin dari Kabupaten Tulungagung yang mengenakan nomor kostum 065. Sedangkan juara ketiga diraih oleh Sulthon Muhammad dari Madiun yang mengenakan nomor kostum 073.

Penyerahan hadiah sendiri langsung diberikan oleh Menparekraf RI Sandiaga Shalahuddin Uno didampingi Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono.

Dalam sambutannta usai penyerahan hadiah, Menteri Sandi mendukung penuh gelaran sport tourism di Pacitan. Dia bahkan merencanakan ada 2 sampai 3 event sport tourism digelar di Pacitan.

  • Share