Asyiknya Menteri Sandi Main Paddling di Ngiroboyo Pacitan

  • Share

Momen kunjungan Menparekraf RI Sandiaga Shalahuddin Uno ke Pacitan pada Sabtu 12 Maret 2022 lalu menyisakan banyak hal menarik. Setidaknya ada tiga tema besar kunjungan Sandi ke Pacitan, yaitu pariwisata, UMKM dan Sport Tourism.

Selain diharapkan mampu meningkatkan industry pariwisata, kedatangan Sandi diharapkan memunculkan peluang event sport tourism dan perkembangan UMKM.

Salah satu yang menarik adalah momen saat Sandi menaiki stand up paddle board atau paddling di Kawasan wisata Pesona Ngiroboyo. Bersama Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Sandi terlihat menikmati suasana kawasan tersebut sambil menaiki salah satu wahana baru di Pesona Ngiroboyo.

Tak hanya bermain paddling, Sandi melalui akun instagramnya sempat melontarkan tantangan kepada Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti untuk bermain padlling di Kawasan wisata Pesona Ngiroboyo di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo. Memang beberapa waktu lalu Sandi sempat bertanding dengan Susi di Jakarta, Sandi berenang, Susi naik padlling.

Dalam kunjungan itu, Sandi juga memiliki harapan besar untuk Desa Sendang, Kecamatan Donorojo. Dengan program yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu, Sandi meyakini Desa Wisata Sendang akan semakin dikenal oleh wisatawan, sehingga diharapkan ekonominya bisa bangkit, peluang usaha dan lapangan kerja semakin banyak tercipta.

Tak hanya itu, Sandi juga mendorong pengembangan sports tourism di desa ini, sebagai bagian dari pariwisata era baru yang mengedepankan kolaborasi dan keberlanjutan.

  • Share