Khofifah ke Pacitan, Bagikan 4000 Liter Minyak Goreng Murah Hingga Bagi Modal Pelaku Usaha

  • Share

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggelar sejumlah kegiatan saat kunjungan ke Pacitan pada Sabtu (19/2/2022).

Usai menghadiri peringatan Hari jadi pacitan, gubernur perempuan pertama di Jatim itu memimpin kegiatan operasi pasar murah minyak goreng yang digelar pada Sabtu (19/2/2022) di halaman Unit Pelaksana Teknis (UPT) badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Timur di Jalan Brigjen Katamso, Pacitan.

Kegiatan operasi pasar tersebut menjadi kebahagiaan tersendiri bagi warga Pacitan karena bersamaan dengan puncak Hari Jadi Pacitan (Hajatan) ke-277.

Tak tanggung-tanggung, Pemprov Jatim menyediakan 4000 liter minyak goreng dengan harga Rp25 ribu per dua liter.

Dalam sambutannya, Gubernur perempuan pertama di Jatim ini mengatakan dirinya sudah ke pabrik minyak goreng di Jatim.

Khofifah mengatakan pabrik-pabrik di Jawa Timur tidak mengurangi produksinya. Sehingga kalau di pabrik tidak mengurangi produksinya tapi di pasaran langka, dia mengatakan ada rantai yang terputus.

Setidaknya, ada 5 titik penyebaran minyak goreng murah di Pacitan dengan total sebanyak 4000 liter minyak goreng.

Kegiatan operasi pasar murah tersebut ‘diserbu’ oleh ibu-ibu di Pacitan yang juga masih merasakan ada kelangkaan minyak goreng di Pacitan.

Sementara, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyampaikan rasa terima kasih dengan operasi pasar tersebut karena masyarakat sangat terbantu dengan kegiatan tersebut.

Selain menggelar operasi pasar murah, Gubernur juga menyerahkan bantuan zakat produktif untuk modal kepada ratusan pelaku usaha ultra mikro di Kabupaten Pacitan.

Bantuan yang dihimpun oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Jatim tersebut diberikan kepada penerima, dimana masing-masing penerima mendapat bantuan permodalan Rp 500 ribu dan paket sembako.

Selain memberikan bantuan zakat produktif untuk pelaku usaha di Pacitan, Gubernur juga memimpin operasi pasar minyak goreng dan melakukan aksi penanaman bibit pohon magrove di Watumejo Mangrove Park, Desa Kembang, Kecamatan Pacitan.

  • Share